Minggu, 22 September 2019

Olimpiade SD-MI


Kegiatan olimpiade tingkat SD/MI sekecamatan Munjungan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh SMPN 1 Munjungan dengan tujuan untuk mengasah kemampuan siswa SD/MI kelas 6 di bidang mata pelajaran MIPA (Matematika dan IPA). Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 5 pebruari 2019 melibatkan peserta sejumlah 520 siswa , nampak mulai pagi peserta sudah memadati area lobi SMPN 1 Munjungan untuk mengadakan regrestasi.
Dalam sambutanya Amir Mahmud, M.Pd selaku Kepala sekolah, kegiatan olimpiade di selenggarakan dengan tujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam bidang MIPA, ia juga akan memberikan penghargaan bagi siswa yang memperoleh juara satu sampai tiga.
Kegiatan olimpiade MIPA tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dalam segi peyelenggaraanya, pada pelaksanaan tahun ini perhitungan kejuaraan ditentukan dengan nilai 40% babak penyisihan dan 60% babak final, dari sejumlah peserta yang ikut lomba di ambil 30 peserta untuk mengikuti babak final. pada babak final soal yang di sajikan menggunakan CBT (Computer Based Test)

"Kegiatan olimpiade tahun ini untuk babak final kita menggunakan CBT, diharapkan siswa SD/MI mulai kita perkenalkan tentang Teknologi dan Informasi sehingga kedepanya siswa sudah terbiasa" ungkap Raditia Bagus P, Koordinator kegiatan dan sekaligus Guru Matematika di SMPN 1 Munjungan
Dari hasil kegiatan olimpiade MIPA SD/SM kelas 6 se Kecamatan Munjungan berakir pada pukul 13.20 diperoleh hasil kejuaraan, juara 1  atas nama Shifa Zachorifatul Ula, Siswa MI Masaran 1, juara 2 Ardian Hengki Prastyo, SDN 1 Masaran dan juara 3 Elinda Rossa Al Harby, SDN 3 Munjungan.
"Atas nama Panitia kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta SD/MI kelas 6 dan guru pendamping dalam suksenya acara tersebut semoga tahun depan SMPN 1 Munjungan memberikan inovasi baru demi kemajuan pendidikan di Munjungan " ungkap subakin ketua panitia olimpiade

Onny Putranto

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar