Jumat, 04 Maret 2022

Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW SMPN 1 Munjungan tahun 2022


smepanesa News – Suara lantunan ayat-ayat suci Al-quran mulai mengema di Masjid Al-Iklas SMPN 1 Munjungan sejak pagi, hari sabtu tanggal 26 Februari 2021  SMPN 1 Munjungan Mengadakan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, dengan rangkaian acara  Pembacaan Al-Quran 30 Jus, yang di baca secara bersamaan oleh masing-masing perwakilan kelas. Kegiatan tersebut di pandu oleh Guru Agama Islam Bpk. Suyatno, S.Ag.

Kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang di laknakan oleh SMPN 1 Munjungan yang ditangani oleh sub keorganisasia El-Barok yang menangani bidang Spiritual .

Isra’ dan Mi’raj diabadikan di dalam Al-Qur’an Surah Al-Isra’ ayat 1 sebagaimana Allah berfirman yang artinya, “Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang Allah telah memberkahi sekelilingnya supaya Allah memperlihatkan sebagian tanda-tanda kekuasaan-Nya, Allah sungguh Maha Mendegar dan Maha Melihat”.

Pada pukul 10.00 WIB, Inti kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj dilaksanakan dengan susunan acara, pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Alquran, Sambutan oleh Kepala sekolah, Pengajian Isra’ dan Mi’raj dan penutup do’a

Dalam Sambutanya Kepala sekolah “ Mengucapkan terima kasih atas terselengaranya kegiatan ini dan hendaknya masing-masing siswa untuk merubah karakternya yang lebih baik, mengigat sejak terjadi paandemi kovid 19, adanya perubahan karakter yang luar biasa “

Kegiatan ini mengundang narasumber K. Imam Mashudin, dalam Mau'idhoh hasanahnya inti dari Isro’ Mi’roj “ hendaknya masing-masing siswa untuk mengoreksi dalam aspek sholat, karena kunci dari semua keberhasilan tolak ukurnya adalah sholat. Dan sholat yang paling abdol dalah berjamaah

Dia juga menjelaskan “ Besuk ketika hari kiamat amal yang paling di lihat terlebih dahulu adalah sholat, walaupun kamu beramal banyak, shodakoh, infak dll, tapi jika kamu tidak sholat maka semua amal tersebut tertolak”

“Semoga momen Isra Miraj dapat semakin memperkuat amalan ibadah kita terutama Sholat . Jadikan makna atas peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Bukan sekedar mengucapkan selamat memperingati Isra Mi'raj Rasulullah SAW. Namun maknai sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.”


admin

Author & Editor

0 comments:

Posting Komentar